Sabtu, 14 Oktober 2017 17:07

Perpusdes Lestari Cililin Gelar Workshop Wirausaha.

Reporter : Jumadi Kusuma
Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) KBB berfoto bersama usai workshop
Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) KBB berfoto bersama usai workshop [Foto: Jumadi Kusuma]

Limawaktu.id, - Geliat wirausaha di Kabupaten Bandung Barat menunjukkan eksistensinya sampai ke pelosok desa, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bekerjasama dengan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Lestari menggelar workshop bertema "Minat Wirausaha" dan pameran produk bertempat di Aula Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bamfimh Barat, Sabtu (14/10).

Abdussalam, Ketua Panitia Workshop sekaligus pemilik brand Ego Collection manyatakan, Worshop Wirausaha mengundang para pelaku UMKM KBB alumni pelatihan Wira Usaha Baru (WUB) dan yang hadir diantaranya Gumeulis Echi, Gucil, Chocolajit, Ego Collection, Makroni Malaweung, Kicimpring Si Akar Enak, Penyeum Teh Eneng Tea, Gurileum Si Belesoy, dan Kitakami.

Workshop dibuka oleh Kepala Desa Cililin Agus Mahdar yang mengharapkan para pengrajin bisa lebih maju dan berharap Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Karomah terus membina UMKM dan mempromosikan produk-produk dari Desa Cililin sebagai upaya mengembangkan perekonomian masyarakat. "Saya haturkan terimakasih atas pembinaan dan pelatihan yang dilakukan PKBM untuk pemberdayaan masyarakat", katanya.

Sedangkan Kang Ahro, motivator wirausaha yang menjadi narasumber menekankan pentingnya faktor minat dalam melakukan dan memulai sebuah usaha baru dan bagaimana menggunakan otak kanan dan berfikir kreatif berani berbeda dengan yang lain. "Kreatif, inovatif dan kompetitif adalah kharakter yang harus dimiliki pengusaha agar sukses", terang Ahro saat menyampaikan pemaparannya. (jk)*