Jumat, 29 Januari 2021 7:52

Pemprov Jabar Kebut Revitalisasi Situ Bagendit

Reporter : Wawan Gunawan
Pemprov Jabar mempercepat pekerjaan proyek untuk menyerap tenaga kerja
Pemprov Jabar mempercepat pekerjaan proyek untuk menyerap tenaga kerja [Istimewa]

Limawaktu.id,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus menggenjot revitalisasi Situ Bagendit di Kabupaten Garut, sehingga pekerjaannya bisa cepat selesai.

"Revitalisasi danau Situ Bagendit di Garut kita dikebut. Semoga cepat selesai dan menjadi primadona motor ekonomi pariwisata baru Jawa Barat," terang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jum'at (29/1/2021)

Menurut Emil, percepatan proyek-proyek pemerintah terus dilakukan agar bisa menyerap banyak tenaga kerja dan menggerakkan ekonomi lokal (catering, warung, suplier, transportasi Untuk menjadi pendobrak pemulihan ekonomi daerah.

"Semoga saja 2021 tahun pulih pandemi dan tahun pulih ekonomi," ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Garut Rudy GUnawan mengungkapkan, atas nama masyarakat Kabupaten Garut merasa bangga dan bersyukur dengan adanya pembangunan destinasi wisata Situ Bagendit yang telah digagas bersama rencana pembangunannya, ketika Presiden Ir.H.Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Situ Bagendit pada hari Sabtu tanggal 19 Januari 2019 yang dampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Republik Indonesia Basuki Hadimulyono, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Rudy mengatakan pariwisata menjadi bagian penting dalam upaya peningkatan pendapatan ekonomi daerah Kabupaten Garut.

“Sektor pariwisata telah menjadi bagian penting dalam upaya peningkatan pendapatan ekonomi daerah di Kabupaten Garut . Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang menempatkan sektor pariwisata sebagai prioritas pembangunan setelah infrastruktur, maritim, energi dan pangan,” ungkap Rudy., beberapa waktu lalu.

Bupati Garut memberikan pesan khusus kepada PT. Adhi Karya sebagai kontraktor penataan kawasan Situ Bagendit, agar proyek strategis ini sesuai dengan waktu yang disepakati yakni selama 14 bulan.

Baca Lainnya