Kamis, 25 Februari 2021 14:48

Pemkab Subang Gandeng PT. SUAI Pekerjakan Tenaga Kerja Lokal

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri kegiatan Recruitment Tenaga Kerja PT. Subang Autocomp Indonesia (SUAI), Kamis (25/02/2021)
Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri kegiatan Recruitment Tenaga Kerja PT. Subang Autocomp Indonesia (SUAI), Kamis (25/02/2021) [humas]

Limawaktu.id,- Bekerjasama  dengan PT. Subang Autocomp Indonesia (SUAI), Pemkab Subang merekrut tenaga kerja lokal untuk bekerja di PT.SUAI.

Menurut Kepala Disnakertrans Subang Yeni Nuraeni , recruitment tenaga kerja ini merupakan wujud kerjasama antara PT. SUAI dengan Disnakertrans dan ESDM Kabupaten  Subang. Kerjasama dengan PT. SUAI ini sudah dilakukan sejak tahun 2019 dan terus berlanjut hingga saat ini.

Untuk tahun 2021 sudah dilaksanakan tiga sesi perekrutan, dengan jumlah pelamar sekitar 400 orang dan yang dibutuhkan sekitar 100 orang, dimana 95% dari karyawan yang diterima tersebut merupakan kalangan perempuan dan sisanya adalah laki-laki.

 “Jadi memang ketidakseimbangan ini menjadi introspeksi kita semua, bahwa rata-rata setiap perusahaan membutuhkan tenaga kerja perempuan, sehingga kami perlu mengevaluasi terkait peningkatan kualitas tenaga kerja dari kalangan laki-laki agar dapat berkontribusi dalam mengisi di berbagai posisi pada perusahaan” ujarnya, Kamis (25/2/2021).

 Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada pihak Manajemen PT. SUAI yang telah menjadi percontohan bagi perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Subang terutama dalam hal recruitment tenaga kerja sebagaimana yang diinginkan oleh Pemerintah Daerah. Selain itu PT. SUAI juga telah banyak mempekerjakan para tenaga kerja yang memiliki keterbatasan fisik (disabilitas).

 “Harapan kami 90% dari karyawan PT. SUAI kedepannya berasal dari warga lokal sehingga bisa memberikan kesempatan kerja yang lebih luas” harapnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer