Sabtu, 6 Februari 2021 18:25

Pemkab Kembangkan Scan Cianjur untuk Dongkrak Pariwisata

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Dodit Ardian Pancapana,  Pj. Sekda Kab. Cianjur saat meninjau pemasangan tanda QR Code, Sabtu (6/2/2021)
Dodit Ardian Pancapana, Pj. Sekda Kab. Cianjur saat meninjau pemasangan tanda QR Code, Sabtu (6/2/2021) [Humas ]

Limawaktu.id,- Scan Cianjur bisa dijadikan salah satu strategi Kabupaten Cianjur dalam mempromosikan destinasi wisata dan pengguna gadget hanya cukup menscan, melihat semua informasi lokasi wisata.

"Pemkab Cianjur terus berupaya mengembalikan kondisi roda perekonomian masyarakat dengan lokal branding, rebrandingnya salah satunya dengan Scan Cianjur " kata Dodit Ardian Pancapana, Pj. Sekda Kab. Cianjur saat meninjau pemasangan tanda QR Code atau data yang memuat infrormasi tambahan melalui scan barkode destinasi wisata di Kecamatan Naringgul, Sabtu (6/2/2921)

Dikatakannya, masa pandemi Covid-19 menjadi sebuah tantangan untuk menciptakan kembali inovasi sebuah program digitalisasi dengan pemanfaatan dunia medsos yang pada akhirnya berdampak positif dapat di sektor wisata guna melaksanakan program pemulihan ekonomi masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Ekonomi masyarakat saat ini membutuhkan pola marketing baru untuk mengangkat peluang usaha khususnya sektor pariwisata melalui program Scan Cianjur.

"Melalui sinergitas Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan, Scan Cianjur bertujuan untuk mengangkat kembali lokal branding dan rebranding melalui Scan Cianjur menjadi strategi Pemerintah Kabupaten Cianjur meningkatkan roda perekonomian disetiap kecamatan di sektor wisata dengan Sihaci atau Sistem Informasi Hayu Ameng Ka Cianjur, " imbuhnya

Baca Lainnya