Rabu, 20 Maret 2024 20:20

Pemkab Bandung Borong 5 Penghargaan Top Business 2024 Berkat Kinerja Cemerlang BUMD

Penulis : DP
Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menerima penghargaan Top BUMD Awards 2024 di Hotel Raffles Jakarta.
Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menerima penghargaan Top BUMD Awards 2024 di Hotel Raffles Jakarta. [Pemkab Bandung]

Limawaktu.id, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali mencatatkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Di bawah kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna, Pemkab Bandung berhasil meraih lima Penghargaan prestisius dari Top Business atas kinerja luar biasa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) miliknya.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna, dalam acara Top BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business, Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), serta sejumlah lembaga lainnya di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Kelima penghargaan bergengsi tersebut adalah:
1. Top Pembina BUMD Award 2024** yang diraih oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna.
2. Bintang 5 Top BUMD Award** yang diraih oleh PDAM Tirta Raharja.
3. Top CEO BUMD** yang diraih oleh Direktur PDAM Tirta Raharja.
4. Bintang 4 Top BUMD** yang diraih oleh PT. Bandung Daya Sentosa.
5. Top CEO BUMD** yang diraih oleh Dirut PT. Bandung Daya Sentosa.

Usai menerima penghargaan, Bupati Dadang Supriatna mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas pencapaian ini. "Alhamdulillah, kami mendapatkan lima penghargaan sekaligus. Ini sangat luar biasa. Saya persembahkan penghargaan tingkat nasional ini untuk masyarakat Kabupaten Bandung," ujarnya.

Bupati Dadang juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh direksi, dewan pengawas, dan karyawan BUMD, terutama PDAM Tirta Raharja dan PT. BDS, yang telah bekerja keras dan terus berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

"Tidak mudah untuk memperoleh penghargaan prestisius tingkat nasional ini. Banyak aspek yang dinilai, mulai dari kinerja keuangan perusahaan, operasional, sumber daya manusia (SDM), hingga pelayanan terhadap pelanggan," jelas Bupati Dadang.

Para pemenang dinilai oleh dewan juri berdasarkan berbagai perbaikan yang telah mereka lakukan serta kontribusi mereka terhadap pembangunan daerah dalam satu hingga dua tahun terakhir. Bupati Dadang Supriatna, yang akrab disapa Kang DS, juga meraih penghargaan prestisius sebagai Top Pembina BUMD Award 2024. Ia dinilai telah menunjukkan komitmen dan dedikasi luar biasa dalam memajukan BUMD di Kabupaten Bandung.

"Saya berharap lima penghargaan ini menjadi motivasi bagi BUMD-BUMD lain di Kabupaten Bandung untuk terus meningkatkan kinerja, inovasi, dan layanan serta mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung, sembari membawa keberkahan bagi masyarakat," kata Kang DS dengan penuh semangat.

TOP BUMD Awards adalah kegiatan corporate rating atau pemberian penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik se-Indonesia dengan tema "Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD." Penghargaan ini tidak hanya menunjukkan prestasi, tetapi juga kontribusi luar biasa dari Pemkab Bandung dalam mengelola BUMD miliknya.

Selamat kepada Pemkab Bandung atas pencapaian yang membanggakan ini!

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer