Selasa, 2 Februari 2021 9:04

Obsesi Sandiaga Uno Menciptakan SDM Parisiwata yang Unggul

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Sandiaga Salahudin Uno   Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Sandiaga Salahudin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif [net]

Limawaktu.id,- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan berusaha menciptakan SDM unggul melalui Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata.


Kemenparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan, Jika dahulu mahasiswa yang ingin menekuni bidang pariwisata pergi ke Swiss atau Cornell University di New York. Kedepan harapan saya Indonesia akan menjadi pusat terbaik pendidikan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.


"Saya ingin agar Indonesia memiliki lembaga pendidikan yang unggul dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif," terang Sandi, Selasa (2/2/2021).


Dikatakannya, Kita akan ciptakan lulusan-lulusan dengan kualitas internasional. Lulusan-lulusan ini yang akan mengisi lapangan kerja di dalam negeri maupun di luar negeri. Dan bukan hanya sekedar bisa mencari kerja tetapi juga bisa membuka lapangan kerjanya sendiri.


"Para lulusan pendidikan pariwsata nantinya mampu membuka usaha di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga akan menyerap lapangan kerja," katanya.


Sandi juga menambahkan, pihaknya sedang menyusun rencana besar untuk pariwisata di Ubud yang berbasis budaya dan keberlanjutan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya di tengah kesulitan pandemi dan melambatnya ekonomi.


"Program-program utama seperti Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia dan Beli Kreatif Lokal diharapkan betul-betul diterapkan oleh seluruh masyarakat, dan bukan hanya sekedar diucap saja," pungkasnya.

Baca Lainnya