Selasa, 2 Februari 2021 8:39

Membangun Sinergitas Pelaku UMKM dengan Pemkot Bandung

Reporter : Wawan Gunawan
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau salah satu UMKM belum lama ini
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau salah satu UMKM belum lama ini [Humas ]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas UMKM serta Dinas Perdagangan dan Industri melakukan sinergitas dan kolaborasi dengan para pelaku UMKM di Kota Bandung.


Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan, harus dilakukan sinergitas kolaborasi dan keyakinan dalam menumbuh kembangkan pelalu UMKM di Kota bandung sehingga menjadi kekuatan dalam mendongkrak sektor ekonomi di Kota Bandung.


"Mari kita sinergikan dan kolaborasikan serta yakinkan kebersamaan ini," ungkap Yana, dsela berkunjung Noribet sebuah produk snack yang terbuat dari rumput laut yang enak binaan dari Dinaskumkm Kota Bandung dan Disdagin Kota Bandung, Selasa (2/2/2021). .


Menurut Yana, hal ini merupakan contoh langkah nyata dari Pemerintah Kota Bandung untuk mendukung para pelaku usaha untuk mandiri, tangguh dan unggul terlebih di saat pandemi seperti saat ini.


Sebelumnya, Yana meninjau langsung tempat produksi buah kering Tyu di Jalan Muararajeun Kulon No 1 D dan Batik Renceum di Jalan Muararajeun Kaler No 41.


Tyu healty Snack dan Batik Renceum merupakan Home Industry di Kota Bandung yang telah memasarkan Produk nya ke luar negeri seperti Belgia, Tiongkok, Vietnam dan berbagai negara lainnya melalui Online market yang digelar oleh Disdagin Kota Bandung.


"Pemkot Bandung terus mensupport UMKM meski di tengah pandemi Covid-19 untuk terus berinovasi, berkreasi, dan semangat untuk berproduksi," tandasnya.
.
.

Baca Lainnya