Kamis, 12 Agustus 2021 8:25

Maksimalkan Potensi Geothermal untuk Ciptakan Lapangan Kerja

Reporter : Wawan Gunawan
Kabupaten Bandung memiliki potensi sumber panas bumi yang bisa menghasilkan tenaga listrik
Kabupaten Bandung memiliki potensi sumber panas bumi yang bisa menghasilkan tenaga listrik [Instagram ]

Limawaktu.id, - Keberadaan energi panas bumi (geothermal) menjadi sumber daya alam yang bisa dimanfaatan untuk kesejahteraan masyarakat, karena bisa menjadi penghasil tenaga listrik.

Bupati Bandung  Dadang Supriatna mendukung keberadaan PT Kopjasa Keahlian Teknosa (KKT), yang bergerak di bidang pengelolaan energi geothermal, untuk segera  beroperasi.

Kabupaten Bandung,  kaya akan potensi sumber daya alam. Termasuk energi panas bumi atau geothermal, sebagai sumber energi penghasil tenaga listrik penyuplai listrik di pulau Jawa dan Bali. Ini menjadi modal bagi pengembangan energy listrik,” ungkapnya, Kamis (12/8/2021).

Dia berharap, berharap, agar daerah yang memiliki sumber energi geothermal bisa mendapatkan kompensasi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, termasuk potensi penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jika geothermal ini dimaksimalkan kita berharap akan mendapatkan kompensasi untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung sehingga PAD akan bertambah,” katanya.

Kang DS, sapaan akrabnya,  juga meminta perusahaan pengelola energi panas bumi, untuk ikut berkontribusi dalam menekan angka pengangguran di wilayah setempat.

Baca Lainnya

Topik Populer