Jumat, 7 Mei 2021 11:23

Kreativitas Millenial Dimasa Pandemi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Jika Sebagian besar anak muda atau millennial banyak yang menghabiskan waktunya dengan bermain games, namun dengan warga Pojok Selatan, Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi ini.

Untuk mengisi waktu luang, Rahmat Mulyana mengisinya dengan kegiatan yang menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dimasa pandemic seperi sekarang ini, dengan membuat Dus Dompet.

“Lumayan lah dalam sebulan saya bisa mendapatkan uang lebih dari Rp. 2 juta,” sebutnya, saat disambangi Limawaktu, Jum’at (7/5/2021).

Dikatakannya, kegiatan ini deilakukannya selain untuk mengisi waktu luang juga untuk menambah penghasilan terutama saat pandemic sepereti saat ini.

“Alhamdulillah disaat yang lain menganggur, saya bisa memperoleh lapangan kerja baru,” katanya.

Dus dompet yang dibuat Rahmat biasanya merupakan pesanan dari sebuah perusahaan dompet yang berada di Kota Bandung. Dalam seahari puluhan dus dompet dia hasilkan sejak pagi hingga siang hari.

Lulusan SMA tahun lalu  ini mengaku kegiatannya ini dilakukannya sejak tiga tahun lalu sejak masih sekolah, karena diajak teman yang lebih lama membuat dus dompet .

“Ya lumayan saat pandemi saat ini kita lebih terbantu secara ekonomi,” pungkasnya.  

Baca Lainnya