Senin, 12 Juli 2021 16:03

Koperasi Menjadi Penguat Ekonomi Nasional

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Bupati Garut Rudy Gunawan  mengikuti Peringatan Hari Koperasi tahun ini, Senin (12/7/2021)
Bupati Garut Rudy Gunawan mengikuti Peringatan Hari Koperasi tahun ini, Senin (12/7/2021) [Instagram]

Limawaktu.id,- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan, koperasi menjadi hal yang penting, dan koperasi tidak akan hilang meskipun saat ini ada perkembangan teknologi yang cukup pesat. Bahkan, dibeberapa negara koperasi telah membuktikan diri menjadi penguat ekonomi nasional.

Hal itu disampaikan Rudy Gunawan, saat Peringatan Hari Koperasi ke-74 tahun ini  secara virtual bersama dengan unsur pimpinan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Garut, d Command Center, komplek Pendopo Garut, Senin (12/7/2021).

Menurutnya, koperasi adalah sebagai penguat ekonomi nasional di berbagai negara, di Jepang, di Jerman, di Belanda, dan beberapa bagian negara, telah membuktikan bahwa koperasi mempunyai kekuatan yang luar biasa, karena koperasi kekuatannya ada di dalam diri anggota.

Ia menuturkan, saat ini zaman sudah berubah, dan di zaman industi 4.0 seperti sekarang koperasi menjadi bagian penting. Oleh sebab itu pembinaan terhadap masyarakat anggota koperasi ini wajib terus dilakukan.

"Jadi yang dibina itu bukan pengurusnya saja, tapi yang dibinanya justru anggotanya," ucapnya.

Pembinaan ini, imbuhnya menjadi kewajiban tersendiri bagi para pengurus koperasi, agar para anggotanya taat terhadap asas, dan mempunyai komitmen memajukan koperasi, saling menolong dengan sesama anggotanya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer