Minggu, 31 Januari 2021 18:07

Kesulitan Pemasaran menjadi Kendala UMKM

Reporter : Dudit
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana [Istimewa]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kota Bandung mendukung adanya program pelatihan UMKM digital yang diinisiasi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo. Pasalnya, permasalahan yang saat ini dihadapi para pelaku UMKM yaitu bukan permodalan, melainkan kesulitan dalam pemasaran.

"Kemarin, saya menghadiri Digitalisasi UMKM dengan tema "Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia menuju UMKM Go Digital" di Hotel Horison Bandung, " ungkap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Minggu (31/1/2021).

Menurut dia, Program digitalisasi UMKM tersebut bertujuan untuk melakukan pendampingan, memperkuat dan memberdayakan pelaku UMKM di Tanah Air. Dan kota Bandung menjadi kota Pertama yang dipilih dalam rangkaian roadshow tersebut. Akang mengapresiasi kegiatan tersebut.
"Dengan hadirnya pelatihan ini, diharapkan pelaku UMKM lebih kreatif, inovatif, dan memperluas pangsa pasarnya sehingga bisa meningkatkan ekonomi para pelaku usaha." jelasnya.

Yana juga meninjau langsung tempat produksi buah kering Tyu di Jalan Muararajeun Kulon No 1 D dan Batik Renceum di Jalan Muararajeun Kaler No 41, dalam rangka mendukung usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Tyu healty Snack dan Batik Renceum merupakan Home Industry di Kota Bandung yang telah memasarkan Produk nya ke luar negeri seperti Belgia, Tiongkok, Vietnam dan berbagai negara lainnya melalui Online market yang digelar oleh Disdagin Kota Bandung.

"Pemkot Bandung terus mensupport UMKM meski di tengah pandemi Covid-19 untuk terus berinovasi, berkreasi, dan semangat untuk berproduksi," pungkasnya.
.
.
.

Baca Lainnya