Rabu, 10 Februari 2021 14:58

Kecamatan Rancasari Mampu Cetak 400 UMKM

Reporter : Wawan Gunawan
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengunjungi salah satu UMKM Binaan Kecamatan Rancasari, Rabu (10/2/2021).
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengunjungi salah satu UMKM Binaan Kecamatan Rancasari, Rabu (10/2/2021). [Istimewa]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kecamatan Rancasari Kota Bandung mampu mendorong para pelaku usaha kecil didaerahnya. Berkat tercipta sinergi yang baik antara kecamatan dan warganya sehingga dapat tercipta sekitar kurang lebih 400 UMKM.

"Kecamatan Rancasari juga memfasilitasi para pelaku UMKM untuk berkreasi dengan membuat co-working space yang dapat digunakan untuk berkarya," ungkap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Rabu (10/2/2021).

Dikatakannya. Para pelaku UMKM juga berkolaborasi dengan teman - teman dari @startupmarketcommunity yang membantu dari sisi digital marketing melalui beberapa platform social media.

Perwakilan dari pengusaha UMKM yang hadir menyampaikan bahwa kendala yang dialami mereka antara lain terkait izin Halal, HAKI, Packaging, dll. Hal ini dapat langsung teratasi oleh program dari Disdagin serta Dinas KUMKM

" Semoga dengan terciptanya sinergi dan kolaborasi antara pemangku kepentingan dan para pelaku UMKM dapat tercipta ekonomi mandiri, tangguh dan unggul, paparnya.

yana menegaskan, apa yang dilakukan di Rancasari Ini adalah sebuah contoh yang sangat baik, bahwa dalam masa pandemi seperti ini kita harus tetap yakin bisa meraih sukses dengan terus berinovasi dan berkreasi.
"Semoga bisa menjadi inspirasi bagi pelaku UMKM lainnya," pungkasnya.

Baca Lainnya