Rabu, 3 Maret 2021 13:56

Keadilan Ekonomi dari Sisi Migas Harus Ada Perubahan

Penulis : Wawan Gunawan
idwan Kamil, Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM)
Ridwan Kamil, Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) mengungkapkan, Indonesia merupakan negara kesatuan yang berbagai wilayah atau daerahnya banyak memiliki hasil minyak dan gas bumi (migas). Namun keberhasilan daerah dirasa masih belum mendapat tempat yang maksimal, sehingga keadilan ekonomi dari sisi migas ini harus ada perubahan.

 "Kami tetap akan bersinergi, serta kedepannya kami juga akan fokus dan memprioritaskan pada pengembangan energi terbarukan, namun tetap konsen mendorong pengelolaan sumber daya energi dari sektor migas secara optimal," tutur Ridwan Kamil, Rabu (3/3/2021).

 Dirinya menambahkan, pada program selanjutnya juga akan dilakukan penguatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar daerah tidak jadi objek atau penonton di tengah kekayaan sumber energi yang dimiliki.Sesuai amanat Munas IV di Bali, ADPM selanjutnya akan bertransformasi menjadi Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan atau disingkat ADPMET

Dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke IV di Bali pada Senin (21/12/2020) lalu,) resmi memilih Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Ketua Umum ADPM periode 2020 - 2025 menggantikan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

 "Yang pasti program kinerja yang ada sebelumnya tetap saya lanjutkan dan meneruskan amanat serta harapan para anggota yang sudah disampaikan pada Munas lalu," ucapnya.

Baca Lainnya