Minggu, 4 April 2021 16:18

KADIN Kota Cimahi Dorong Pelaku UMKM Melek Marketing Digital

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Era digital saat ini harus dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM di Kota Cimahi untuk memasarkan produknya. Pasalnya, hingga saat ini UMKM di Kota Cimahi masih banyak yang belum memaksimalkan pemasaran digital untuk mendongkrak penjualan produknya.

Hal itu disampaikan Ketua Kamar dagang dan Industri (KADIN) Kota Cimahi Yupie Sopiansyah, usai dilantik menjadi Ketua Umum Kadin Kota Cimahi Periode 2021 -2026, di Gedung Cimahi Technopark, pada Minggu (04/4/2021).

Menurut Yupie, Pemasaran secara digital bila dimaksimalkan akan mendongkrak penjualan, karena saat ini merupakan era teknologi informasi sehingga dalam berusahapun harus dikembangkan, karenanya kemampuan para pelaku UMKM harus didorong dalam memajukan usahanya, sehingga mereka bisa lebih berdaya dan mampu menjangkau banyak konsumen untuk meningkatkan penjualan, yang akan berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami akan berusaha mendorong pelaku UMKM agar produknya bisa laku di pasar regional ataupun nasional dengan memanfaatkan pmasaran digital, melalui program yang kami persiapkan, “ katanya.

Dikatakan Yupie, dimasa pandemic seperti saat ini pelaku UMKM di Kota Cimahi harus bangkit dan tetap berusaha eksis ditengah pengaruh global yang diakibatkan pandemic Covid-19.

“Para pelaku UMKM harus tetap berkegiatan usahanya tidak terpangaruh oleh adanya pandemi,” paparnya.

Sementara, Ketua Umum KADIN Jawa Barat Tubagus Raditya Indrajaya berharap agar KADIN Kota Cimahi bisa lebih memajukan lagi geliat usaha di Kota Cimahi terutama dalam mendorong pemberdayaan para pelaku UMKM.

Selain itu, katanya, KADIN juga mengajak para pelaku koperasi untuk bergabung dalam KADIN, karena KADIN terbuka untuk semua pelaku usaha termasuk koperasi.

“Lembaga Koperasi juga bisa bergabung dengan KADIN, karena organisasi ini dibuat untuk mewadahi semua pelaku usaha,” paparnya.  

 

Baca Lainnya