Jumat, 12 Januari 2018 13:03

Harga Beras Meroket, Pemprov Jabar Gelar Bazar Beras Murah di Cimahi

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Walikota Cimahi Ajay M. Priatna, menyerahkan beras murah kepada salah seorang pembeli.
Walikota Cimahi Ajay M. Priatna, menyerahkan beras murah kepada salah seorang pembeli. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Harga beras meroket, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat terjun langsung menggelar 'Bazar Beras Murah' di Kota Cimahi, Jum'at (12/1/2018).

Bazar tersebut dipusatkan di sekitar Kantor Kecamatan Cimahi Selatan, Jalan Raya Baros. Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika turut hadri dalam acara tersebut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika mengakui, untuk saat ini pihaknya baru mempu menyediakan beras sebanyak 5 ton dalam satu titik. Selain di Cimahi, bazar dilaksanakan juga di Kota Bandung.
"Bandung Raya baru mampu 5 (lima) ton per lokasi. Jadi kalau ada 3 (tiga) titik berarti 15 ton," terangnya.

'Bazar Beras Murah' di Kota Cimahi rencananya akan berlangsung hingga esok hari (13/1). Dikatakan Dewi, hari kedua besok, akan ada penambahan komoditas dalam bazar.
"Besok akan ada tambahan komoditas. Kalau hari ini kan cuma beras, mudah-mudahan beosk ada cabe, bawang, daging ayam," ucapnya.

Di tempat sama, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengakui, harga beras di Kota Cimahi dalam kurun sebulan terakhir memang mengalami kenaikan.

Menurutnya, meroketnya harga beras di pasaran lantaran musim panen padi yang masih jauh. Biasanya, kata dia, ketika musim panen masih lama, harga beras pun akan naik.
"Untuk itu, terima kasih Dinas Pangan Provinsi Jawa Barat sudah bekerja sama dengan Dispangtan Kota Cimahi. InsyaAlloh bisa membantu, khususnya masyarakat Cimahi," tuturnya.