Senin, 11 Desember 2017 6:03

Disperindag KBB Koordinasi Pengembangan Potensi Produk Unggulan Daerah ke Kab. Kuningan

Disperindag KBB mengunjungi IKM kerajinan akar limbah kayu
Disperindag KBB mengunjungi IKM kerajinan akar limbah kayu [Ist]

Limawaktu.id, - Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam pengembangan potensi-potensi IKM, serta dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru, terus dilakukan oleh dinas (instansi) terkait dalam upaya peningkatan dan perkembangan usaha-usaha baru.

Melihat potensi produk IKM senantiasa harus didukung oleh adanya pembinaan dan pelatihan tentunya ada peluang yang cukup tinggi untuk menumbuhkan wirausaha baru, baik dalam aspek produksi, pemasaran, promosi hasil daripada kegiatan para pelaku usaha industri kecil.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan kegiatan koordinasi ke Disperindag Kabupaten Kuningan, dengan maksud dan tujuan dalam rangka koordinasi pengembangan potensi produk unggulan, selama 3 hari, mulai Rabu hingga Jum'at, 6-8 Desember 2017.

Menurut Ir. Nina Sa’adah Msi Kepala Bidang Industri Non Agro, Disperindag KBB, kegiatan ini merupakan program Pemerintah Daerah KBB dalam rangka menggerakan dan mengembangkan potensi produk unggulan dengan pemanfaatan sumber daya, baik sumber daya alam, sumber daya manusia dan budaya lokal. "Diharapkan mendatangkan pendapatan bagi masyarakat maupun pemerintah, yang diharapakan menjadi kekuatan ekonomi bagi daerah dan masyarakat setempat sebagai produk potensial yang memiliki daya saing, daya jual dan daya dorong menuju dan mampu memasuki pasar global," jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang Perindustrian Kabupaten Kuningan, Ir. Tatang Rustandi, mengatakan, potensi unggulan daerah Kabupaten Kuningan sebagaimana diketahui adalah pada sektor makanan, yaitu penganan tape yang merupakan ciri khas ataupun oleh-oleh apabila berkunjung ke Kuningan. "Tetapi selain itu pula, ada beberapa potensi yang terus kami bina diantaranya industri kerajinan kayu, kerajinan logam dan batik," tambahnya. (ist)*

Disperindag KBB saat berkunjung ke Pemkab Kuningan

 

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Sae

11 Desember 2017 23:40 Balas