Kamis, 14 Desember 2017 9:24

Disperindag KBB Gelar Pelatihan Keterampilan Menjahit Pakaian Jadi di Batujajar Timur

Peserta pelatihan melakukan praktek pembuatan pakaian jadi
Peserta pelatihan melakukan praktek pembuatan pakaian jadi [limawaktu]

Limawaktu.id, - Sektor Industri Kecil sebagai penggerak perekonomian telah memberikan kontribusi yang signifikan dan telah mampu menciptakan lapangan kerja ataupun peluang kesempatan kerja, yang luas bagi masyarakat.

Kemampuan industry kecil bertahan di jaman persaiangan ekonomi dewasa ini yang semakin ketat seiring dengan percepatan pengembangan wira usaha, yang sudah menjadi suatu keharusan jika ingin terus bersaing.

"Karakteristik industry kecil dan menengah memberikan andil cukup signifikan untuk mewujudkan perekonomian daerah yang tangguh, yang bercirikan kerakyatan," jelas Ir. Nina Sa’adah, M.Si, Kepala Bidang Industri Non Agro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diserindag) Kab. Bandung Barat (KBB), pada acara pelaksanaan kegiatan pelatihan keterampilan menjahit pakaian jadi di Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, yang berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (11-13/12/2017).

Kegiatan pelatihan dan pembinaan yang dilaksanakan oleh disperindag KBB, melalui Bidang Industri Non Agro, yaitu dalam rangka mewujudkan tugas dan pokok Bidang Industri Non Agro, salah satunya kegiatan pembinaan serta untuk pengembangan dan peningkatan industri kecil yang ada di masyarakat KBB. Dengan harapan dapat tumbuh dan berkembang menjadi wira usaha baru yang dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat ataupun terhadap penyerapan lapangan pekerjaan. (ist)*

Pembukaan pelatihan pembuatan pakaian jadi di Desa Batujajar Timur, Kec. Batujajar, KBB

Baca Lainnya