Rabu, 14 Maret 2018 18:20

Dalam Peresmian Galeri Investasi BEI, Ngatiyana Bicara Soal Investasi Bodong

Reporter : Fery Bangkit 
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat meresmikan Galeri Investasi BEI PT Chitose Internasional, Jalan HMS Mintaredja, Kota Cimahi, Rabu (14/3/2018).
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat meresmikan Galeri Investasi BEI PT Chitose Internasional, Jalan HMS Mintaredja, Kota Cimahi, Rabu (14/3/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana meminta masyarakat Kota Cimahi berhati-hati dalam melakukan investasi saham.

Hal tersebut dikatakannya usai meresmikan galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (bei) PT Chitose Internasional, Jalan HMS Mintaredja, Kota Cimahi, Rabu (14/3/2018).

"Saya selaku Wakil Wali Kota Cimahi mengajak berhati-hati ikut dalam bursa saham. Ikutilah yang jelas, jangan lagi investasi atau penanaman saham bodong," imbuhnya.

Untuk menghindarkan warganya dari investasi bodong, Pemerintah Kota Cimahi akan melakukan sosialisasi terkait penanaman saham/investasi.

"Kita berikan sosialisasi yang benar kepada masyarakat untuk ikut menabung saham, untuk kepentingan masa depan. Pilihlah penanaman saham ini yang resmi," katanya.

Menurut Ngatiyana, tidak sedikit masyarakat yang tertipu oleh investasi bodong. "Ini adalah petaka bagi kita semua. Oleh sebab itu mari kita semua ikut menabung saham di Bursa Efek Indonesia," ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur PT BEI, Nicky Hogan, selama ini pihaknya sudah banyak mendirikan galeri investasi, yang dikerjasamakan dengan perguruan tinggi dan perusahaan sekuritas.

"Tapi baru hari ini pertama kali dalam sejarah Bursa Efek Indonesia mendirikan galeri investasi dengan perusahaan tercatat (di BEI), yaitu PT Chitose," tuturnya.

Dikatakannya, program Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia dengan perusahaan emiten atau perusahaan baik swasta maupun BUMN yang mencari modal dari bursa efek.

"Program ini akan terus berlanjut dan kita sudah bicara dengan perusahaan tercatat emiten untuk galeri seperti ini," tandasnya.

Baca Lainnya