Jumat, 8 Desember 2017 16:53

Cimahi Butuh Kawasan Terpadu untuk Kembangkan Wirausaha

Ditulis Oleh Bubun Munawar
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana meninjau salah satu stand di Cimahi Inovation Technology Festival 2017.
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana meninjau salah satu stand di Cimahi Inovation Technology Festival 2017. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Pemkot Cimahi menilai perlunya dibuatkan kawasan terpadu untuk pengembangan semangat dan jiwa kewirausahaan yang dibalut dengan sentuhan teknologi.

Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, keberadaan Technopark Cimahi sudah menjadi rumah kedua bagi pelaku IKM dan UKM Kota Cimahi, Start up dan Komunitas Kreatif Kota Cimahi. “Buktinya semakin ramai dan meningkatnya intensitas kegiatan di technopark ini,” terangnya, saat membuka Cimahi Inovation Technology Festival, di Technopark Cimahi, Jalan Baros, Jum’at (8/12).

Menurut Ngatiyana, Citech dilaksanakan untuk menyikapi hingar bingarnya industri kreatif yang mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan. ”Industri kreatif disinyalir bisa memberikan dampak positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Ngatiyana berharap, Citech bisa menumbuhkan budaya inovasi dan teknologi dikalangan masyarakat khususnya para pelajar sejak dini, serta memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk inovatif dan teknologi di Kota Cimahi. “Citech bisa menjadi media sosialisasi dan pertemuan bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Cimahi serta serta stakeholders lainnya, dan sebagai salah satu wahana wisata edukreatif,” paparnya.

Sementara perwakilan BPPT Dodi mengungkapkan, keberadaan Technopark Cimahi dipandang unik dibandingkan dengan Technopark lainnya di Indonesia, karena Cimahi lebih mengembangkan teknologi dan telematika. “Technopark Cimahi juga diatas rata-rata dari technopark lainnya di Indonesia. BPPT berupaya melakukan pendampingan dan pembinaan bagi pelaku ekonomi kreatif di Technopark,” pungkasnya. (bun)