Jumat, 11 Juni 2021 15:06

Berbagi Sembako Rutin di Jumat Berkah

Penulis : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Limawaktu.id – Untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat akan kecukupan sembilan bahan pokok (sembako), di Jumat (11/6/2021) ini warga RW 03 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan dan sekitarnya mendapatkan bantuan sembako dalam kegiatan bertajuk Jumat Berkah.

Dalam kegiatan ini, 100 paket sembako berisikan beras, telur, mi instan, minyak goreng, sayuran dan sebagainya dibagikan kepada warga yang memiliki kupon Pembagian Sembako. Suplai sembako tersebut diperoleh dari hasil sumbangan rutin dari para donatur setiap minggunya.

 “Kegiatan pembagian sembako ini diinisiasi oleh saya bersama rekan-rekan di wilayah dan taklim. Kalau kita mampu, berarti kita meringankan beban pemerintah untuk wilayah yang tidak terjangkau, walaupun jumlahnya tidak besar,” kata penanggung jawab Jumat Berkah Kiki Purnamasari, dijumpai di lokasi kegiatan di halaman Masjid Baiturrohman RW 03 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Ia juga menambahkan, sembako yang diperoleh dari para donatur untuk Jumat ini sudah memenuhi target 100 kantong. Bahkan pada Ramadhan lalu, jumlah kantong sembako melebihi target yang dipatok.

“Waktu itu sampai sekitar 110 kantong. Untuk sekarang kita targetnya 100 dulu karena kemampuan kita juga terbatas,” kata Kiki yang juga merupakan anggota Seksi Dakwah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturrohman itu.

Dijumpai di kesempatan yang sama, Aisya salah seorang warga RT 03/03 Kelurahan Utama mengaku sangat terbantu oleh kegiatan Jumat Berkah, terutama di masa pandemi yang masih terjadi sekarang ini.

“Mudah-mudahan barokah dan ada bantuan lagi nanti,” pungkasnya.

Baca Lainnya