Kamis, 6 Mei 2021 16:38

Bazar Ramadhan Ringankan Beban Kebutuhan Jelang Lebaran

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Pengunjung melihat-lihat baju yang diperdagangkan dalam acara Bazar Ramadhan di selasar Gedung B Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Kamis (6/5/2021).
Pengunjung melihat-lihat baju yang diperdagangkan dalam acara Bazar Ramadhan di selasar Gedung B Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Kamis (6/5/2021). [Limawaktu.id]

Limawaktu.id – Untuk membantu memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi mengadakan kegiatan bazar bahan pokok dan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bertajuk Bazar Ramadhan, di Selasar Gedung B komplek perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Kamis (6/5/2021).

Dalam kegiatan bertema “Pemerintah Kota Cimahi Bangkit Bersama Pelaku Industri, Toko Modern, dan Produk-Produk UKM” ini, sejumlah produk UMKM dan toko modern dipasarkan dengan target konsumen para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN yang berada di lingkungan kantor Pemkot Cimahi.

“Para ASN dan masyarakat yang ingin menyiapkan untuk Lebaran dan sebagainya bisa ditolong di sini, bisa belanja yang dekat di sini dan harganya lebih murah dibanding pasaran yang lain,” ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi Ngatiyana saat ditemui di lokasi bazar.

Ngatiyana menjelaskan, bazar yang diselenggarakan ini memasarkan sembilan bahan pokok (sembako) berupa minyak goreng, beras, dan produk-produk sayuran. Beras dan sayuran itu dikatakan merupakan hasil tanam langsung dari para petani. Semuanya dijual dengan harga yang lebih terjangkau, contohnya beras yang dibanderol Rp 9 ribu per kg.

Pada pelaksanaan bazar ini, Ngatiyana mengaku tertarik dengan produk UMKM yang dipasarkan, salah satunya adalah kantong belanja yang merupakan hasil daur ulang dari sampah plastik. Ia juga terkesan dengan packaging atau pengemasan produk yang sudah layak masuk toko modern.

“Selama ada logo halal dan expire date-nya (tanggal kadaluarsa, red), itu bisa masuk ke toko modern. Nanti akan dikoordinasikan oleh Disdagkoperin. Ternyata packagingnya bagus ya, ini sudah bisa masuk ke toko modern,” katanya.

Bazar Ramadhan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis hingga Jumat besok. Pengunjung yang berminat bisa datang mulai pukul 07:30 WIB sampai dengan 14:00 WIB, dengan menjalankan protokol kesehatan.

Baca Lainnya

Topik Populer