Kamis, 11 Februari 2021 7:56

Aplikasi Bela Negara Emil Ajak Para ASN Membeli Produk UMKM

Reporter : Wawan Gunawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak  330 ribu ASN Jawa Barat dan juga ASN se Indoneaia untuk belanja melalui website BORONGDONG.ID
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak 330 ribu ASN Jawa Barat dan juga ASN se Indoneaia untuk belanja melalui website BORONGDONG.ID [Liputan 6]

Limawaktu.id,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, saat pandemi ini banyak UMKM gulung tikar, karena daya beli masyarakat turun drastis. Menengah bawah tidak banyak uang, menengah atas banyak menahan diri dulu dengan wait and see.

" Karena daya beli masyarakat turun drastis, akibatnya PHK dan bisnis bangkrut karena tidak ada yang membeli produk UMKM, saya mengajak untuk bersama-sama membangkitkan ekonomi," terang Emil, Kamis (11/2/2021).

Dia mengajak 330 ribu ASN Jawa Barat dan juga ASN se Indoneaia untuk belanja melalui website BORONGDONG.ID Karena ASN adalah profesi yang secara umum tidak terdampak sumber pendapatannya karena dijamin negara.

Dia menyebutkan, ada 1500 produk UMKM Jawa Barat yang sedang kritis bisnis, semoga ada yang cocok. Dan untuk para UMKM untuk mendaftarkan produknya melalui borongdong. Dengan kegiatan seperti ini akan mendorong pemulihan ekonomi.

"di situasi sulit ini belanja adalah bentuk konkrit dari bela negara," sebutnya.

Baca Lainnya