Rabu, 3 Februari 2021 8:21

AKBP Imron Ermawan, Ubah Nasib Sukardi yang Hidup Sebatang Kara

Reporter : Wawan Gunawan
Kapolres Cirebon, AKBP Imron Ermawan memberikan bantuan kepada Sukardi warga yang hidup sebatangkara
Kapolres Cirebon, AKBP Imron Ermawan memberikan bantuan kepada Sukardi warga yang hidup sebatangkara [Humas ]

Limawaktu.id,- Kebahagiaan hidup yang hakiki dan sesuai ajaran agama adalah ketika dengan kemampuan dan keiklasan bisa membantu meringankan beban penderitaan sesamanya. Hal ini diwujudkan pria kelahiran Pasuruan Jawa Timur AKBP IMron ERmawan, yang kini menjabat sebagai Kapolres CIrebon, Jawa Barat.


Lulusan Akpol 2002 tersebut, telah mengubah nasib hidup orang yang tidak memiliki rumah layak huni. Imron secara diam-diam dan tertutup telah memerintahkan kepada para bhabinkamtibmas. Untuk mencari info, bilamana menemukan atau ada warga miskin yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan.

Dan pada akhirnya ditemukanlah seseorang bernama Sukardi, 67 tahun , warga Blok Ki Bonang Rt.04/07 Dess Grogol Kecamatan Gunung Jati Kabupatan Cirebon.

" Bapak Sukardi ini tinggal SEbatang Kara dalam Kondisi sedang Sakit lumpuh selama 6 tahun. Sehingga semua aktivitasnya ada ditempat tidur " ucap Imron, Rabu (3/2/2021).

" Tinggalnya di gubug yang tidak layak, kena banjir di tanah tanggul milik PU/IRIGASI. Istrinya sudah lama meninggal dan memiliki anak 4 orang tetapi semua meninggalkannya " ucapnya

Dia mengatakan, dari laporan bhabinkamtibmas Desa Grogol Aipda Anton yang didapatkan dari Kuwu Desa Grogol Ibu Eli yang kemdian menyampaikan ke Kasi Pemerintahan / Juragan Bp.Supriyadi. Ditindak lanjuti oleh Kapolres Cirebon Kota. Dengan dibuatkan rumah yang layak huni dan bersih di tanah milik warga An.Ibu UNANI alamat Blok Ki Bonang Rt 07/04 Ds Grogol

Selain membuatkan Rumah Layak huni Kapolres Cirebon Kota juga memberikan Kebutuhan yang diperlukan oleh Sukardi berupa Kasur , Ranjang , Listrik , Kipas angin Obat obatan , makanan dan kebutuhan lainnya.

Baca Lainnya