Selasa, 9 Maret 2021 14:32

420 Pedagang Pasar Antri Baru Divaksin Covid-19

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Dinas Kesehatan Kota Cimahi Bersama Pengelola Pasar Antri Baru melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 420 pedagang, pada Selasa 9 Maret 2021. Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Padasuka dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

 Menurut Kepala Puskesmas Padasuka Suerlina MS,  pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Antri Baru dilakukan oleh Nakes dari Puksesmas Padasuka, karena Pasar Antri masuk dalam wilayah Kelurahan Setiamanah yang menjadi binaan Puskesmas Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah. Dengan 49 Nakes dari Puskesmas Padasuka, pihaknya menyasar 420 pedagang Pasar Antri yang menjadi sasaran vaksin Covid-19 di Pasar Antri Baru.

 Pelaksanaan vaksin dipusatkan didepan kantor pengelola pasar yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Raya, Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Dalam kegiatan  tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi menggandeng Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Cimahi sebagai vaksinator dan Nakes dari Puskesmas Padasuka.

 Sementara, Pengelola Pasar Antri Baru Elba D Gayo mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi 420 pedagang di Pasar Antri Baru ini. Para pedagang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, Mereka juga tampak tertib menjalani prosedur vaksinasi tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dipantau langsung Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, didampingi Kepala Dinkes Kota Cimahi drg Pratiwi, dan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Dadan Darmawan.

 “Saya lihat mereka antusias mengikuti vaksinasi hari ini, harapan kita para pedagang bisa memiliki kekebalan tubuh yang kuat dan terhindar dari Covid-19, jika para pedagang sehat maka akan lancar dalam menjalankan aktivitasnya,” jelasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer