Minggu, 22 Oktober 2017 20:12

2 Hobi Milana Padukan Kuliner Berkonsep Fesyen

Reporter : Jumadi Kusuma
Milana, pemilik brand MILANA QEE, memadukan kuliner berkonsep fesyen di Kedai Ayam Kremes Bu Lilik.
Milana, pemilik brand MILANA QEE, memadukan kuliner berkonsep fesyen di Kedai Ayam Kremes Bu Lilik. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Hobi itu hakikatnya cinta, semacan ikatan antara subjek pecinta dan obyek yang dikasihi, melebur, menyatu sampai tiada lagi jarak keduanya, semisal itu falsafahnya. Begitu pun Milana, pemilik brand MILANA QEE, desainer yang sejak Sekolah Dasar suka menggambar dan menikmati apresiasi lingkungan terhadap karyanya. Setelah menginjak dewasa kecintaannya mengejawantah dalam karya yang tertuang dalam rancangan busana.

"Dimasa SMA, saya sering diminta teman-teman untuk membuat desain busana mereka. Sempat kuliah fashion design tapi tidak tamat, karena hobi telah menjadi pekerjaan yang menghasilkan dan sudah memiliki banyak pelanggan, hingga tidak fokus selesaikan studi," kisahnya, saat ditemui di Kedai Ayam Kremes Bu Lilik, Komplek Permata Tanimulya, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Setelah menikah ikut suami ke Kuala Lumpur, Malaysia dan melanjutkan pekerjaan yang dicintainya, menjadi perancang busana muslim dengan segmen pasar kelas menengah keatas atau limited edition. Busana rancangannya bercitarasa etnik dari brokat, batik dan tenun serta sudah merambah beberapa daerah di Indonesia sampai Malaysia.

Tiga tahun lalu, ia kembali ke kampung halamannya, Indonesia, dan menemukan suasana baru yang menginspirasinya. Hobinya yang lain, yaitu memasak, ia padukan dengan merancang busana, jadilah kuliner yang berkonsep fesyen.

 "Awalnya saya diminta mengelola Kedai Ayam Kremes Bu Lilik milik orangtua saya, dan asyik karena suka dan menjadi tantangan tersendiri hingga tergagas ide kuliner berkonsep fesyen yang memadukan dua kesukaan saya," jelasnya.

Milana bersama Komunitas Fesyen Bandung Barat.
Milana bersama Komunitas Fesyen Bandung Barat [Limawaktu]

Di kedainya, selain menyajikan kuliner, pelanggan juga dimanjakan dengan display unik karya busananya.

Dua hal berbeda berpadu menjadi satu dengan sentuhan kreatifitas, fesyen dan kuliner. Sambil menikmati sajian kuliner khas Kedai Ayam Kremes Bu Lilik, dengan harga terjangkau mulai dari duabelas ribu rupiah, pengunjung juga dimanjakan dengan display fesyen, rancangan MILANA QEE. Selamat bergoyang lidah dan cuci mata. (jk)*